Header Ads

VaSung : Bantuan beasiswa PIP tahun 2020 mulai disalurkan di Sulut

Jurnal,Manado -Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang yang juga Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan, melalui Torry Kojongian selaku Koordinator Tim Kerja, menyampaikan bahwa bantuan beasiswa pemerintah pusat kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 sudah mulai dicairkan serentak di Sulawesi Utara sejak awal Agustus 2020. Vasung, panggilan akrab Vanda Sarundajang, berharap bahwa beasiswa ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa penerima/orangtua untuk kepentingan biaya pendidikan.  “Selain untuk membayar SPP, beasiswa ini juga bisa dimanfaatkan untuk membeli gawai atau pulsa yang sekarang sangat dibutuhkan oleh siswa ketika melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).” kata Vasung. Menurutnya, hal itu dimungkinkan karena hampir semua siswa melaksanakan PJJ dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu Vasung juga mengingatkan dengan tegas agar dalam penyalurannya tidak ada pungutan dalam bentuk apapun dan siswa harus  menerimanya utuh karena sanksi hukumnya jelas. “Ini rincian yang akan diterima: SD menerima  Rp 450.000 (kelas 6 yang baru lulus terima Rp 225.000), SMP menerima Rp 750.000 (kelas 9 yang baru lulus terima Rp 375.000), SMA/SMK menerima Rp 1.000.000 (kelas 12 yang baru lulus terima Rp 500.000)." ujar Kojongian menjelaskan.


"Dalam waktu dekat Ibu VaSung akan turun langsung mengawasi penyaluran PIP di Sulawesi Utara dalam rangka fungsi pengawasan Anggota Dewan. Beliau akan mengunjungi sekolah dan bertemu langsung dengan perwakilan siswa penerima guna memastikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 sudah diterima dan dimanfaatkan sebagamina mestinya,” tandas Torry Kojongian menambahkan.


Kita ketahui bersama Vanda Sarundajang anggota DPR RI tiga periode ini selalu konsisten dalam hal memperjuangkan / memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang menjadi konstituennya, tentu yang berkaitan dengan komisi dan mitra kerjanya di Komisi X DPR RI dalam hal ini Kementrian terkait.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.