Header Ads

Watania Paparkan Keselamatan Dalam Transportasi

Jurnal Manado - Harus kita pahami bahwa transportasi sangat berperan dalam mendukung pergerakan perekonomian sehingga berbagai kebijakan pemerintah ditetapkan di sektor transportasi. Simpul - simpul transportasi seperti bandara, pelabuhan, terminal yang sangat berpengaruh pada perekonomian. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Lynda Watania MM, MSi saat memberikan materi tentang Keselamatan Transportasi disela kegiatan Webiner dengan tajuk "Transportasi Untuk Merajut Keberagaman Nusantara" bersama Kementerian Perhubungan RI dalam hal ini Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut, Rabu (19/08/2020).


Saat ini pemerintah terus menerapkan aturan bagaimana transportasi yang aman ditengah pandemi dan memasuki kebiasaan baru atau new normal.


"Semua pihak seharusnya sadar bahwa keselamatan transportasi merupakan komitmen tertinggi yang menjadi pedoman dasar bagi operator, pemilik, regulator dan pihak-pihak terkait seperti Kemenhub, Basarnas, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Syahbandar (KSOP), rumah sakit dan Kepolisian sehingga harus kita sepakat bahwa keselamatan menjadi tanggungjawab kita bersama," terang Lynda.


Prosedur dalam menjalankan transportasi memerlukan standard keselamatan dan memperhatikan protokol covid - 19.


"Sejalan dengan hal tersebut Pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekprov selalu melakukan komunikasi dengan kementerian untuk bersinergi program yang akan diterapkan sesuai kewenangan masing - masing,"pungkas Lynda.


Hadir Direktur Lalulintas Polda Sulut diwakili Kompol Yuriko Fernanda, Satlantas Polresta Manado Rudi Walangitan, Dishub Manado diwakili Kepala Seksi Marcel Mandey, Organda, Pengmudi Akap terminal malalayang, Pengemudi AKDP Terminal Malalayang, Pengemudi angkutan kota manado, Pengemudi Angkutan Sewa Khusus, Driver Ojek Online Manado.(man)


Diberdayakan oleh Blogger.