Header Ads

Wujud Nyata Visi Misi Gubernur Dalam Membangun Sulut

Jurnal Manado - Kawasan Cagar Budaya Waruga Kuwil yang berada dalam Area Bendungan Kuwil-Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, akan dijadikan objek wisata satu - satunya di dunia. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Jenry Sualang SPd MAP.

Seperti visi misi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik, serta Berkepribadian dalam Budaya.

Sehingga, sejak awal rencana pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Gubernur Olly tetap konsen dan komit untuk memperhatikan sisi budaya.

“Ini merupakan jawaban pak Gubernur Olly Dondokambey SE pada masyarakat adat kita bahwa pak Gubernur begitu konsen dan komit untuk pemajuan kebudayaan, khususnya menghormati para leluhur kita,” kata Jenry.

Ia berharap, Kawasan Cagar Budaya Waruga Kuwil Kawangkoan selain menjadi satu-satunya destinasi wisata budaya Waruga di dunia, akan tetapi sebagai wujud nyata pelestarian situs-situs budaya di daerah yang tetap terus dijaga dari generasi yang satu ke generasi berikutnya.(man)


Diberdayakan oleh Blogger.