Iklan

September 21, 2020, 20:14 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:59:56Z
Minut

Bawaslu Minut Gelar Rakor Kesehatan


Jurnal Manado - Jelang penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung dalam Pilkada 2020, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bitung, mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder terkait.

Rakor yang digelar di ruangan meeting Kantor Bawaslu Kota Bitung, Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Selasa (22/09/2020) ini, dimaksudkan untuk upaya pencegahan kerumunan orang dalam tahapan penetapan dan pengundian pasangan calon.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Sammy Rumambi kepada pihak LO atau penghubung pasangan calon, menyampaikan penegasan terkait komitmen Bersama untuk patuh terhadap protokol kesehatan, pencegahan penularan Covid-19.

“Dalam kegiatan Rakor saat ini, untuk mengingatkan kepada Partai Politik dan LO pasangan calon dukungan partai politik maupun pasangan calon perseorangan, terkait dengan protokol kesehatan yang sudah diatur dalam PKPU,” ujar Sammy dalam kegiatan tersebut.

Lanjutnya, Partai Politik maupun LO pasangan calon, wajib untuk memperhatikan protokol kesehatan terkait terjadinya kerumunan massa pada saat penetapan pasangan calon maupun saat pengundian nomor urut pasangan calon.

“Sudah disetujui oleh LO pasangan calon, bahwa setiap pasangan calon hanya 5 orang termasuk wartawan dan fotografer dari setiap pasangan calon,” ujarnya sembari menambahkan untuk perencanaan kampanye damai, saat ini sedang dipertimbangkan sesuai dengan aturan PKPU, dan sesegera mungkin akan disosialisasikan.