Iklan

September 24, 2020, 08:15 WIB
Last Updated 2020-09-24T15:15:18Z
Advetorial

DPRD Prov. Sulut Gelar Paripurna Dalam Rangka HUT Provinsi ke - 56


JurnalManado - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut digedung DPRD Sulut, Rabu (23/08/2020).


Rapat Paripurna yang di pimpin Ketua Dewan Sulut Andrei Angouw  diawali dengan acara Peresmian Miniatur Rumah Adat 3 etnis di Sulut dan patung pahlawan nasional asal Sulut Sam Ratulangi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.


Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan hal ini sebagai wujud nyata komitmen DPRD untuk pelestarian nilai-nilai budaya daerah Andrei Angouw (AA) membuka dan memimpin jalanya rapat Paripurna didampingi oleh Gubernur Olly Dondokambey SE.

 Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw dan Para Wakil Ketua.


Awal paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Sulut iiltu sempat menyentil sekaligus  mencermati wabah virus Covid-19.


kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Angouw dalam kesempatan tersebut memulai sambutanya dengan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Pemprov.


 "Secara khusus kami sampaikan salut dan hormat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengambil langkah berani untuk membuka kegiatan diluar rumah agar masyarakat dapat bekerja kembali sehingga roda ekonomi kembali berputar dan pemulihan ekonomi terjadi.


"Lanjut AA, "Ini adalah masa-masa suit dalam kehidupan manusia, termasuk kita di Sulut. Namun dalam sejarah umat manusia, kita permah melewati masa sulit ini, meski dalam keadaan yang berbeda. 


Oleh sebab itu dalam suasana dan semangat usia Provinsi kita ke-6 tahun, saya mengajak kita untuk mulai menumbuhkan dalam diri kita spirit pantang menyerah, tidak mudah mengeluh dan selalu bersyukur tidak peduli saberapa berat kehidupan yang kita hadapi. Kita semua harus percaya bahwa " Badai pasti berlalu", bahwa Tuhan ada selalu bersama-sama kita.


 Kita harus memiliki keyakinan yang kokoh Covid 19 tak akan menghentikan kita." Tukas Angouw. Dalam kesempatan tersebut turut hadir secara virtual Ketua DPR RI Puan Maharani. Dirinya mengatakan bahwa Sulutmenjadi daerah percontohan Bhineka Tunggal ka Selain itu, Puan mengatakan Indeks Perbangunan


Manusia (PM) menunjukan angka fantastis. Gubernur Olly mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut di tengah pandemi Covid-19 ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan olen para pendahulu. HUT Provinsi pada tahun ini kita peringati dalam nuansa yang berbeda dan sederhana, karena pandemi Covid-19. 


Kita rasakan sendiri, jika semarak menyambut dan merayakan HUT Provinsi kali in, tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun dalam kondisi apapun, selayaknya kita mampu mensyukuri dan makna peringatan HUT ke-36 Provinsi tercinta kita ini, sabagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oie founding fathers, para pendahulu kita," kata Oly. Oly Menuturkan, di usia 66 tahun Provinsi Sulut, spirit persatuan dan kebersamaan masyarakat dalam membangun bangsa dan daerah harus tetap terjaga agar progres pembangunan di Sulut akan semakin bak yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi“Menjadi harapan dalam peringatan momentum bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman.


Lanjut Olly, raita membuktikan bahwa kemajuan yang signifikan Provinsi Sulut tahun demi tahun hingga hari ini gerap berusia 56 tahun, diraih karena stabilitas keamanan daerah yang kondusif dan terkendali: toleransi antar umat beragama yang terus terjaga, kerukunan di tengah masyarakat yang terpelihara; serta solidaritas dan semangat gotongroyong seluruh rakyat Sulawesi Utara yang senantiasa menggelora.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompinda pejabat struitural Pemprov, anggota DPRD Sulut tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.(ADV)