Iklan

September 24, 2020, 06:27 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:16:34Z
Politik

Rocky Wowor Puji Pemprov, Dalam.Mendongkrak Perekonomian


JurnalManado - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor kembali memuji langkah cerdas dan cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulut dalam mendongkrak perekonomian daerah.


 Kepada JurnalManado.com Kamis (24/9/2020) politisi PDIP Sulut mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemimpin harus berinovasi. 


“Nah, langkah Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memulai ekspor ke Jepang sangat brilian. Produk lokal Sulut mulai dari perikanan, pertanian, dan perkebunan tetap bisa diekspor. 


Walaupun saat ini sedang dalam pandemi Covid-19,” tukasnya. Lebih jauh kata Wowor, program ini layak diacungi jempol dan didukung serta dikawal penuh oleh elemen masyarakat Sulut.


Legislator daerah pemilihan (dapil)  Bolmong Raya itu memberikan contoh  “Misalnya, kita galakkan UMKM untuk kian giat bekerja mengeluarkann ide-ide yang kemudian menghasilkan sesuatu yang bisa diekspor ke Jepang. 


Pada sejumlah sektor perikanan, pertanian, dan peternakan yang bergeliat, UMKM juga bakal merasakan manfaat nanti,” sebut personil Komisi II yang membidangi perekonomian ini. 


Sembari menambahkan, tak hanya itu  berharap, dengan dibukanya kran ekspor ke Jepang, makin menyemangati para petani dan pembudidaya ikan, serta nelayan untuk bekerja.


 “Karena produk mereka sudah bisa dijajakan di pasar internasional. Kita berharap program ini akan terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat,” kunci RW, sapaan akrabnya.(tino)