Header Ads

Pendaftaran Cabup Sepi. Awuy : Bawaslu Lakukan Pengawasan Hingga Akhir Pendaftaran


Jurnal Manado - Hari kedua pendaftaran bakal calon, Sabtu (5/9/2020), situasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) tampak lengang. Bahkan sampai batas waktu pendaftaran, pukul 16.00 WITA, tidak ada bakal calon yang mendaftar. Informasi yang dihimpun, pendaftaran hari kedua akan diisi oleh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sompie Singal-Joppi Lengkong.

Hanya saja pada pukul 13.30 WITA, Ketua Partai Golkar Minut Denny Wowiling sempat bertandang ke Kantor KPU Minut.

Akhirnya, pukul 16.00 WITA, Ketua KPU Minut Stella Runtu bersama jajaran komisioner KPU memutuskan untuk menutup hari kedua pendaftaran.

“Hari kedua ini kita tutup dan bagi calon yang akan mendaftar, pendaftaran akan dibuka besok, 6 September 2020 jam 8 pagi sampai 12 malam,” ujar Stella Runtu.

Proses tersebut turut disaksikan Komisioner Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu serta pimpinan Bawaslu Minut, Simon Awuy, Rahman Ismail dan Rocky Ambar.

Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy memastikan jajarannya untuk tetap melakukan pengawasan hingga hari terakhir proses pendaftaran.

“Standar protokol COVID-19 harus ditaati. Kami menghimbau agar KPU dapat menyelesaikan tahapan ini sesuai aturan,” pesan Awuy.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.