Iklan

September 20, 2020, 03:35 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Peringatan Hut ke-56 Provinsi di Rangkaikan Dengan Berbagai Kegiatan


Jurnal Manado - Dalam Rangka memperingati Hut ke - 56  Provinsi dimasa pandemi ini, Pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey mempercayakan kepada Sekprov Edwin Silangen untuk mengarahkan Panitia  Ketua Asisten III,  Asiano Gemmy  Kawatu dan Sekretaris Karo Umum Clay June  Dondokambey untuk setiap Kegiatan yang teragenda diberlakukan Protokol Kesehatan covid-19 secara ketat.


Yang pasti Nuansa Hut Provinsi, tahun ini terlaksana tidak  seperti biasanya serba terbatas tapi menarik dan meriah walaupun Kegiatan lainnya dilakukan  secara Virtual saja.


Rangkaian Kegiatan saat ini sedang dilangsungkan sejak tanggal 17 september 2020 seperti:


1. Gebyar Milenial Revolusi Mental

     Sudah di mulai sejak 18 sept 

2. Mangatasik Underwater Photo

     Competition

     Sudah di mulai sejak 17 sept

3. Lomba Kolintang dan Vocalia

     Sudah dimulai sejak 17 sept

4. Virtual Fair

5.Friendly Game Sepak Bola

    akan dimulai pada 22 sept

6. Pemecahan Rekor Muri

     dilaksanakan 23 sept


Kemudian juga ada Lomba-lomba, dan Pemberian  Penghargaan, Parade jetsky dan Penyerahan Piala Paritrana Award


Pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tidak melupakan Sejarah, dan atas jasa pengabdian sehingga nantinya ada Ziarah kepada Pendahulu Periodik Gubernur dan Wagub.


Menjadi Catatan dalam Peringatan Hut Provinsi ada Segudang Prestasi yang telah di capai oleh Pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan juga ada sejumlah Keberhasilan dalam berbagai Dimensi Pembangunan yang telah di raih hari demi hari bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw  antara lain, 


Mampu membangun Hubungan baik dengan Luar Negeri sehingga ada beberapa Iven bertarafkan Internasional terselenggarakan. Walaupun juga ada kegiatan besar yang Strategis sudah dimatangkan tapi akibat covid -19 di batalkan.


Juga mampu meyakinkan, Pemerintah Pusat dan dipercayakan dengan banyaknya Proyek yang di datangkan,  sehingga membuat Presiden Joko Widodo ada Perhatian khusus dan tidak bosan datang dan balik lagi, memberi Suport guna memacu Pembangunan yang membuat Sulut semakin maju


Ketika Pandemi pun, Bantuan silih berganti didatangkan dan terbagi kepada yang terdampak termasuk di sediakan Sarana Prasarana yang memadai.


Solusi dan Langkah-langkah yang diambil dalam Tugas Kerja di setiap Perangkat Daerah terealisasi,  itulah sehingga membuat PD tetap eksis dengan Mitra Kerjanya.


Semua berjalan sesuai Visi Misi, Pembangunan Prioritas yang di tetapkan antara lain Pertanian dan Peternakan, Perikanan, Pariwisata,  bahkan Sektor lainnya pun seperti Infrastruktur membuat terkagumkan. Termasuk kerukunan tetap terjaga, yang tentu mutlak dipertahankan.


Itulah yang membuat  Sulut semakin di Kenal, di Seluruh Pelosok sebagai Tempat Persinggahan Dunia, yang tentu membanggakan bagi Masyarakat Nyiur Melambai.


Dalam Mewujud Nyatakan Sukacita dan Syukur Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi, akan dilaksanakan:


Upacara Puncak

Rabu 23 September 2020 

Pukul 08.00 wita 

di Halaman Kantor Gubernur 


Ispektur Up. Gubernur Sulut, Komandan Up. Kadis Perhubungan, Perwira Up. Assisten 3, Perwira Keamanan Kasat Pol. PP, Pembaca Doa Ketua Sinode.

Pok saksik anjendam XIII/merdeka

Pasukan Up.TNI AD, AL,UD,POLRI, Satpol PP, Menwa, Dishub, Kehutanan,Korpri, IPDN, dan setiap Pasukan Mengutus 5 peserta.


Undangan Forkopimda, Pej. Sipil, TNI Polri dengan menggunakan Pakaian Adat dan Masker 


Dilanjutkan 


Rapat Paripurna DPRD

Pukul 10.00 wita

Di Ruang Rapat Paripurna 


Dipimpin oleh Ketua DPRD

Koordinator acara Sekwan.


Sebelum acara dimulai ada Launching Miniatur Rumah Adat 3 Etnis di Prov. Sulut


Kegiatan dan acara HUT ke-56 Provinsi ini diharapkan semuanya dapat bermuara untuk  lebih Memantapkan Eksistensi Sulut Hebat, Indonesia Maju. (dkips/ik)