Iklan

September 28, 2020, 06:37 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Raker Perdana, Pjs. Minta Seluruh SKPD Publikasikan Hasil Capaian Program Masing - masing


Jurnal Manado - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Dr Drs A Fatoni MSi didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Setda A Gammy Kawatu memimpin Rapat Kerja Perdana di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut, Senin 28 September 2020.

Rapat kerja tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II Pemprov Sulut. Sedangkan pejabat eselon III dan IV mengikuti secara daring dari tempat kerja masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Sekprov menyapa dengan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pjs Gubernur di Bumi Nyiur Melambai.
Selanjutnya Sekprov memperkenalkan seluruh pejabat eselon II Pemprov yang hadir pada rapat tersebut.

Sementara, mengawali sambutannya, Pjs Gubernur mengajak peserta rapat untuk menginformasikan dan mempublikasikan semua program yang telah dicapai oleh Pemprov. Sulut.
Oleh karenanya Pjs Gubernur mengimbau untuk membuat akun-akun media sosial demi mempublikasikan capaian-capaian tersebut.

Pjs Gubernur mengingatkan untuk menjadi pelopor teladan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan melakukan 4M yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Lebih lanjut Pjs Gubernur menambahkan pentingnya loyalitas demi mencapai kesuksesan organisasi.

Dalam rapat diberi kesempatan kepada lima pejabat kepala perangkat daerah yaitu Kaban Kesbangpol, Kepala BKD, Kepala BPK-AD, Kadis Kesehatan, dan Kadis Sosial memaparkan profil dan hasil capaian dinas masing-masing.

Pjs Gubernur juga mengingatkan untuk melakukan penyerapan anggaran yang efektif dan maksimal. Terkait hal ini, ia meminta agar setiap pekan berjalan, perlu dilakukan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran, mengingat tahun anggaran tinggal dua bulan akan berakhir.

Akhir kata Fatoni mengajak seluruh peserta rapat untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan soliditas demi kemajuan provinsi Sulut.(dkips/ik)