Header Ads

Onibala: Tidak Tau Aturan Saya Tertibkan Dengan aturan


Jurnal,Minsel - Ketidak hadiran Pejabat Sekretariat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat pelantikan Pjs Bupati Meiki Onibala diangap Pelecehan.


Yano Lengkong dalam akun FB mengatakan  bahwa Sekretariat Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) telah melakukan hal yang tidak baik terhadap Penjabat Bupati Meiki Onibala."ini adalah sikap kekanak-kanakan dan tidak tau aturan," tukasnya.


Lanjut di jelaskannya Ini dikarenakan pelantikan Penjabat Bupati didasarkan pada konstitusi yang tertuang pada UU nomor 10 tahun 2016, Permendagri nomor 74 tahun 2016 dan Permendagri  nomor 1 tahun 2018 dikarenakan bupati definitif cuti untuk mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada.


Menanggapi sikap dingin Sekretariat Pemkab Minsel, Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala menegaskan bahwa dirinya dilantik sebagai Penjabat Bupati lantaran perintah UU bukan atas keinginan pribadi. Dia juga menjelaskan SK pelantikan dirinya ditandatangani oleh Kementrian Dalam Negeri sebagai perpanjangan tangan dari Presiden.”Kalian bisa lihat sendiri saat pelantikan bagaimana. Dan ini dapat saya katakan sebagai sikap yang tidak tau aturan. Nah terhadap mereka yang tidak tau aturan akan saya tertibkan dengan aturan. Bagaimana saya menertibkan sesuai aturan, nanti kita lihat saja," tukas Lengkong  (hak)

Diberdayakan oleh Blogger.