Header Ads

Antisipasi Bencana di Minut, Pjs. Bupati Clay Dondokambey Pimpin Apel Kesiapsiagaan


Jurnal Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana di daerah Minut ,apel ini dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati Minut, Jumat (23/10/2020) pagi.


Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey SSTP MAP, mengatakan apel Ini perintah langsung sesuai Surat Edaran Mendagri dan langsung diarahkan juga oleh Pjs Gubernur untuk setiap daerah melaksanakan kesiapsiagaan bencana.


Hari pertama juga diperintahkan dan kita langsung berkoordinasi dengan pak Sekda dan ibu Kaban BPBD, Kadis Sosial dan Asisten I, semua yang terkait untuk mempersiapkan agenda ini, sekaligus kita mengecek kesiapsiagaan personil begitu juga peralatan supaya ketika bencana itu tiba kita siap, tapi kita tetap berharap kita semua dijauhkan dari bencana semua ada hikmat diberikan sebelum hujan siap payung ” ujarnya.


Artinya, tambah dia, memperhatikan kondisi beberapa waktu ini curah hujan lumayan tinggi tapi juga selain becana alam masih dalam konsentrasi pada bencana non alam pandemi covid, sekaligus tadi memperingatkan apa yang kemarin ditindaklanjuti dari rapat koordinasi kemarin mengantisipasi liburan panjang dan cuti bersama.


“Karena kebiasaan orang ketika liburan pasti mau keluar dari rumah, tidak apa-apa tapi bijaksanalah artinya hashtag liburan aman dan nyaman, menghindari kerumunan, agar terhindar daro covid jadi bijak-bijaklah, kalau lihat tempat wisata itu orangnya sudah banyak cari tempat wisata lain begitu pun rumah makan, hotel dan restoran, hari ini edarannya keluar agar menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.


“Operasi yustisi walapun hari libur tetap dilaksanakan koordinasi dengan forkopimda akan tetap dilaksanakan, TNI, POLRI, SatPol PP dan unsur terkait lainnya akan tetap melaksanakan operasi yustisi untuk terus mengedukasi masyarakat, diminta juga kepada teman-teman media agar juga membantu lewat pemberitaan supaya diperluas dan masyarakat bisa menerima pesan-pesan pemerintah,” tutupnya.


Turut hadir dalam apel tersebut Kaban BPBD, Kadis PUPR, Kepala Dinsos-PMD, Kasatpol PP dan Damkar, Plt Kadis Kesehatan.(***)


Diberdayakan oleh Blogger.