Iklan

October 2, 2020, 18:16 WIB
Last Updated 2020-10-20T01:20:13Z
Ekonomi

Digitalisasi Pasar Tradisional Kerjasama OVO. Walikota : Ini Langkah Maju Kota Manado


Jurnal Manado - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga didampingi Walikota Manado GS. Vicky Lumentut kembali mengunjungi Pasar Bersehati Manado, Jumat (2/10) hari ini. Pada kunjungannya pagi tadi, Jerry meresmikan digitalisasi pasar tradisional yang merupakan kerja sama dengan PT. Visionet Internasional atau yang lebih dikenal dengan OVO.


"Kita ketahui bersama pandemi ini mempengaruhi segala macam sektor, dan seperti yang dikatakan Wali Kota Manado bahwa ekonomi harus jalan dan protokol harus diperhatikan. Karena itu ini digitalisasi pasar menjadi solusi keberpihakan pemerintah yang juga didukung oleh OVO," jelas Jerry.

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut berujar kehadiran digitalisasi pasar tradisional dianggap sebagai langkah maju bagi kota manado. "Digitalisasi pasar ini menjadi langkah maju bagi Kota manado, serta menjadi cerita baru bagi teman-teman di PD Pasar," kata GSVL.

Melalui digitalisasi pasar, bisa menjadi potensi menambah pendapatan pedagang, karena mereka bisa menjajakan dagangan secara daring, tanpa batas, dan membuka akses yang dahulu hanya bisa diakses di tempat bernama pasar saja. Sementara dari sisi pembeli, tidak harus pergi ke pasar secara rutin untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena bisa membeli lewat gawai mereka.

Lebih lanjut vicky berharap digitalisasi ini tidak hanya sekedar diresmikan namun akan terus direalisasikan.

"Ini harus terus disosialisasikan dan realisasikan,"pungkasnya.(***)