Header Ads

DLR Ingatkan DWP Untuk Laksanakan Protokol Kesehatan


Jurnal,Mitra – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di sport hall kantor Bupati Mitra, Kamis (8/10/2020).


Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR), menjadi narasumber sekaligus membekali para ibu-ibu DWP terkait penanganan Covid-19.


“Penularan bisa terjadi kapan saja, baik melalui droplet atau tetesan cairan yang berasal dari batuk, bersin juga melalui kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan dengan seseorang yang tanpa kita ketahui adalah positif Covid-19,” ujar DLR


Selain itu Anggota DPRD Provinsi Sulut ini menjelaskan, penularan juga bisa terjadi saat menyentuh benda atau permukaannya yang terdapat Covid-19, saat menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan


“Perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan terhadap Covid-19. Laksanakan protokol kesehatan, selalu membawa handsanitaizer, sering cuci tangan pakai sabun, beraktivitas di rumah saja, pakai masker jika berada di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan segera mandi dan ganti pakaian setelah tiba di rumah sehabis bepergian,” pungkas Istri tercinta Bupati Mitra ini.


Turut jadir pada sosialisasi tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Pdt Erni Rondonuwu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lingkan Mumekh Asisten Dua Jotje Wawointana, Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu, serta para Ibu-Ibu DWP Mitra.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.