Iklan

18 Oktober 2020, 21:18 WIB
Last Updated 2020-10-19T04:35:40Z
Kesehatan

Duo Srikandi Tangguh Sosialisasikan 3M di Kota Tomohon


Jurnal Manado - Perempuan tangguh layak dialamatkan kepada duo srikandi sulut yaitu Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ny dr Devi Kandouw - Tanos. Terbukti, usai melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 beberapa waktu lalu, kini Sabtu (17/10/2020, Ibu Rita dan Devi kembali melakukan aksi dengan  menyisir pasar tradisional Beriman Tomohon dan melakukan tatap muka dan berdialog bersama para pedagang pasar serta membagikan masker dalam upaya menangkal penyebaran covid 19 yang ada di kota Tomohon.



 Selain pemberian masker di pasar Beriman, kedua putri hebat Sulut itu juga mengunjungi SLB GMIM Damai dan Membagikan Masker dam sembako untuk para lanjut usia serta ke panti asuhan Mefiboset untuk membagikan masker dan sembako kepada anak-anak panti tersebut.


Ibu Rita mengatakan kegiatan ini dalam rangka membagi masker dan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di daerah ini.


"Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan 3M pada warga untuk menekan penyebaran covid 19 pada warga Tomohon. "Untuk menekan penyebaran Covid 19 warga harus patuhi 3 M, yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Ibu Rita.


Hal senada juga disampaikan Ibu Devi kepada warga yang dijumpainya. "Warga Harus disiplin dalam menerapkan 3M dalam aktivitas keseharian, dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19," ucapnya.

Diketahui aksi gerakan 3M yang dilakukan mereka juga dirangkaikan dengan membetikan bantuan kepada warga yang berdampak covid 19.(man)