Iklan

October 18, 2020, 05:26 WIB
Last Updated 2020-10-18T12:26:15Z
Manado

GSVL : Waspada Hujan dan Angin


Jurnal Manado - Walikota Manado GS. Vicky Lumentut ingatkan kepada warga kota manado agar selalu waspada mengingat saat ini cuaca tidak menentu. Berdasarkan  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca buruk berupa hujan lebat disertai  angin kencang yang akan melanda wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. 

"Saya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk waspada. Kalau masyarakat membutuhkan bantuan bisa langsung melapor kepada pemerintah setempat dan menjadi perhatian para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta Perangkat Daerah terkait untuk memantau dan melaporkan keadaan terkini di wilayah masing-masing,"kata Walikota sembari mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran kali ataupun di perbukitan yang rawan banjir dan longsor agar tetap waspada. Apabila keadaan memburuk dapat segera mengungsi ketempat aman atau lokasi yang disediakan oleh Pemerintah.

Selain itu walikota dua periode ini juga mengingatkan kepada warga yang beraktifitas diluar rumah maupun pengguna kendaraan bermotor agar menghindari daerah rawan bencana.(putri)