Header Ads

Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos Berbaur Bersama Ibu Majelis Taklim Mut'mainah Malendeng


Jurnal Manado - Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS memenuhi undangan Ibu-ibu Majelis Taklim Mut’mainah Malendeng, Perkamil Manado, Jumat (30/10/2020).

Istri tercinta Drs Steven OE Kandouw, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Petahana, menghadiri acara ini dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

Pada kesempatan itu, dr Devi mengatakan, ia berasal dari keluarga yang berlatarbelakang agama yang berbeda-beda, dari pihak ibunda tercinta.

“Keluarga kami, dari pihak ibu saya, sangat sangat menghargai perbedaan dalam beragama. Karena kami menyadari indahnya kebersamaan dalam keberagaman. Dan itu pula yang terasa dalam pertemuan dengan ibu-ibu dari majelis taklim yang telah mengundang kami, dari PDUI Sulut, untuk merayakan Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkap dr Devi.

Dengan begitu, tambah dr Devi, dalam kesehariannya, keluarganya sangat menjunjung tinggi keberagaman.

Kesempatan inipun digunakan dr Devi yang turut didampingi pengurus PDUI Sulut, untuk mensosialisasikan pentingnya gerakan 3M; Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak.

“Sebagai organisasi profesi, tentu saja PDUI sangat mendukung program pemerintah untuk menyampai-nyampaikan ke seluruh elemen masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, atau yang disebut 3M. Dan ini juga untuk membantu program Gebrak Masker dari pemerintah,” ujar Noni Sulut tahun 1994 ini saat diwawancara wartawan.

Menurutnya, di manapun berada, semaksimal mungkin upaya sosialisasi terus dilakukan, kepada siapa saja yang ditemuinya.

Ia pun berharap Ibu-ibu Majelis Taklim Mut’mainah Malendeng, dapat menerapkan gerakan 3M untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat sekitar dari pandemi Covid-19. (*ramas)

Diberdayakan oleh Blogger.