Header Ads

KPU - Bawaslu, Ingatkan Paslon Saat Kampanye dan Pemasangan APK


JurnalManado - Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara(Sulut) akan menyiapkan pemasangan iklan  dan debat publik bagi tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulut.


Hal ini disampaikan Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) Doktor Ardiles Mewoh kepada JurnalManado.com disela-sela rapat koordinasi fasilitasi iklan kampanye dan debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (15/10/2020).


Menurut Mewoh, pemasangan iklan kampanye paslon akan disampaikan kepada paslon dalam pemasangan APK tidak bisa disembarangan tempat, disamping KPU akan mengfasilitasi debat publik.


Debat ini akan dibicarakan bersama dengan tim kampanye paslon untuk menetapkan waktu yang tepat.


KPU sendiri akan menetapkan sekaligus menjadwalkan tiga kali debat publik dengan semua paslon sebagai  puncak kampanye.


Penyelenggara juga mengingatkan kepada pasangan calon untuk pemasangan APK harus ditempat yang tidak terlarang penanyangan iklan kampanye.


Sementara itu anggota Bawaslu Sulawesi Utara(Sulut) Awaluddin Umbola mengatakan,terkait APK dan bahan kampanye pemilu serta kampanye paslon.


setelah hampit 20 hari tiga paslon kampanye sudah banyak yang dilanggar oleh paslon tersebut. Pertama dalam melaksanakan kampanye paslon tidak menaati protokol kesehatan,disamping kampanye paslon disejumlah titik dengan aturan 50 orang dalam ruang kampanye.


Bawaslu mau mengingatkan kepada paslon untuk kembali kepada komitmen awal pada pakta integritas yang sudah disepakti bersama sejak awal dengan tiga paslon,tutup Umbola.(tino)

Diberdayakan oleh Blogger.