Header Ads

Pantau Langsung Tanah Longsor di Ranomuut, Walikota Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim


Jurnal Manado - Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut didampingi Camat Paal Dua Glenn Kowaas, mengingatkan kepada warga agar semua waspada terhadap cuaca yang ekstrim. Hal itu disampaikannya saat memantau lokasi longsor yang menimpa satu rumah warga di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, Senin (12/10/2020).

"Semua harus waspada dengan cuaca saat ini yang tidak menentu,"ucapnya.


Data dari BMKG kata GSVL, Kota Manado dan sekitarnya berpotensi mengalami cuaca ekstrim, hujan sedang sampai lebat disertai angin kencang.


“Karena itu saya minta, masyarakat untuk waspada, yang tinggal di bantaran sungai dan daerah tinggi, tinggal di tempat yang rawan banjir dan longsor, segera mengungsi ke tempat yang aman jika melihat situasi atau cuaca mulai ekstrim. Masyarakat yang beraktivitas di luar rumah juga berjaga-jaga dan waspasa,”pesan GSVL.


Walikota dua periode ini juga meminta Pemkot Manado mulai dari camat, lurah hingga kepala lingkungan (Pala) tetap waspada dan jeli memantau wilayah masing-masing.


“Camat, lurah dan kepala lingkungan harus rajin memonitor wilayah masing-masing. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan langsung berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait,”pungkasnya.(putri)


Diberdayakan oleh Blogger.