Iklan

October 1, 2020, 06:02 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Pjs. Gubernur Fatoni Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual


Jurnal Manado - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Kerja Gubernur Sulut, Kamis (1/10/2020).


Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini bertemakan “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Upacara diawali dengan menyanyikan Iagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, kemudian pembacaan naskah UUD Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.


Setelah itu pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Adapun salah satu isi dari ikrar tersebut yaitu Bangsa Indonesia harus membulatkan tekad dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.


Usai pembacaan ikrar, rangkaian upacara diteruskan dengan pembacaan doa oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(*man)