Header Ads

Salman Saelangi Terima Aspirasi Pengurus Disabilitas


JurnalManado - Senin (5/10/2020) sekitar tujuh pengurus dsn anggota pusat pemikihan umum akses disabilitas Sulawesi Utara (Sulut) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pertemuan sekaligus menyampaikan aspirasi terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang.


Ketua Pusat pemilihan umum akses disabilitas Sulawesi Utara Steven Kowaas S.Sos mengatakan, kedatangan mereka di KPU Sulut dalam rangka menyampaikan beberapa point penting yang disampaikan antara lain pelayanan saat pemilihan di lokasi Tempat pemungutan suara (TPS),kondisi dekat TPS agar tidak menyulitkan bagi disabilitas untuk datang dilokasi agar lebih mudah serta alat coblos.


Sementara itu,Anggota Komisi Pemikihan Umum (KPU) Sulut Salman Saelangi mengatakan,aspirasi dari disabilitas akan ditsmoung dan diperjuangkan untuk dilakukan d lokasi TPS sehingga dapat mempermudah akses dari disabikitas untuk memberikan hak suara di TPS.


"Kami akan memperhatikan masukan dari disabilitas yang memberikan hak suara pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) sehingga pelaksanaan pilkada bagi disabilitas bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan disabilitas," tegas Saelangi kepada JurnalManado.com Senin (5/10/2020).


Hadir pada pertemuan Senin sore tersebut ada empat organisasi antara lain Asosiasi pertuni,Gerkatin gerakan kesejahteraan tunarungu indonesia Sulut, Perkumpulan penyandang disabiltas indonesia Sulut, ikatan tuna netra muslim indonesia.(tino)

Diberdayakan oleh Blogger.