Header Ads

Serahkan Beras Kepada KPM,Tambajong Minta Warga Penerima PKH Bisa Manfaatkan Sesuai Kebutuhan


Jurnal,Mitra - Program Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyalurkan Bantuan Tambahan Beras 15 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).


Kepala Kecamatan Tombaru Timur Olvy Tambajong ketika turun langsung ke desa-desa untuk meninjau penyaluran oleh aparat desa serta penyuluh sosial, Senin 26/10/2020.


Kepada penerima Camat Tambajong menyampaikan kepada Penerima Manfaat agar supaya tambahan beras 15 Kg oleh pemerintah pusat ini merupakan suatu berkat bagi keluarga penerima PKH."Penerima Harus bersyukur dan berterimakasih karena di masa Pandemi Covid 19 ada bantuan Tambahan bagi penerima PKH," ujarnya.


Dirinya juga mengingatkan kepada Penerima Manfaat PKH agar ketika menerima bantuan dapat mengunakan dananya untuk keperluan sesuai kebutuhan."Ibu-ibu dapat bantuan PKH karena ada sekolah,ada orang tua lansia serta yang sedang mengandung, manfaatkan sebaik mungkin guna kebutuhan sekolah anak, bisa beli susu Atau makanan tambahan lainnya,jangan sekali-kali dibelanjakan ke hal-hal yang tidak bermanfaat bagi anak,orang tua atau ibu yang sedang mengandung," tegas Tambajong.


Sementara itu penyuluh sosial Amelia Poludu menyampaikan bahwa penambahan bantuan beras 15 Kg bagi KPM PKH dikarenakan mereka tidak mendapatkan BST serta BLT, sehingga pemerintah pusat memberikan Tambahan Bantuan tersebut.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.