Header Ads

Tatap Muka Dengan Pjs. Bupati Clay Dondokambey, SDM PKH Minut Curhat


Jurnal Manado - Pemerintah Kabupaten Minut melakukan audiens bersama Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) di aula kantor Bupati Minut, Jumat (23/10/1020) malam.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi SDM PKH sebab diluar dugaan ternyata semuanya bisa hadir dan melakukan audiens di kantor Bupati.

“Kita justru ingin mendengar dari teman-teman, apa, bagaimana, kalau ada kendala hambatan dan informasi terkait dengan program ini yang harus kita ketahui maka disini ada pak Kadis juga ikut, supaya kita punya referensi untuk kita sampaikan ke instansi terkait untuk mendukung tapi juga ke masyarakat, sekiranya informasi-informasi atau edukasi-edukasi terkait program ini atau ada problem yang belum terselesaikan,” pungkasnya.

Terungkap, audiens kemarin jadi ajang curhat para SDM PKH dan ternyata selama ini perhatian pemerintah daerah sangat minim, bukan saja dari sisi perhatian moril dan dukungan aparat Dinas Sosial subsidi anggaran pun tidak direalisasikan, kendati ada arahan Menteri untuk mengalokasikan anggaran sebesar 5% dari jumlah total bantuan melalui Program PKH pada APBD Kabupaten.

Diketahui total bantuan program PKH yang masuk ke Kabupaten Minahasa Utara sekitar Rp34 miliar sekian, masalah lain adalah validasi data juga tidak maksimal sehingga di lapangan masih terjadi persoalan sosial karena muncul kecemburuan dari masyarakat yang merasa pantas menerima namun tidak terverifikasi datanya karena lambatnya progres validasi datanya.


Turut mendampingi Pjs Bupati Clay Kadinsos-PMD Alpret Pusungulaa dihadiri Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga (JSK), Korwil dan Para SDM PKH.(***)


Diberdayakan oleh Blogger.