Header Ads

Walikota GS. Vicky Lumentut Gandeng Mama - mama Memutus Mata Rantai Covid19


Jurnal Manado - Secara marathon, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) terus mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada warga manado terkait bahaya covid19 dan memutus mata rantai virus yang mematikan. Terbukti, walikota kunjungi kecamatan dan kelurahan se kota manado dan yang mendapat giliran, Rabu (07/10/2020) adalah Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget.


Pada kesempatan tersebut, GSVL menyampaikan peran mama-mama (Ibu-ibu) dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat penting dan strategis. Karena melalui mereka bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan.


“Mama-mama juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anaknya ketika keluar rumah. Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh,” kata Walikota.


Untuk itu ia mangajak mama - mama agar menjadi pelopor dalam rumah tangga untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam keluarga, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup bersih dan sehat.


“Yang perlu juga diingatkan agar kita terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah dihadapi saat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan,” pungkas walikota dua periode ini.(putri)

Diberdayakan oleh Blogger.