Header Ads

AA-RS Terus Turun ke Jemaat dan Masyarakat Kota Manado


JurnalManado - Calon Walikota Manado Andrei Angouw (AA) Sabtu (21/11) sore melakukan pertemuan dengan para nelayan dan LPM Bahu, di RM Big Fish. 

Angouw begitu disapa menyebut pekerjaan nelayan ini adah sebuah tugas mulia karena mempertaruhkan nyawa saat turun beraktifitas di tengah laut. 

Untuk itu mantan Ketua DPRD Sulut itu, menyebut bakal memperhatikan kesejahteraan para nelayan di Kota Manado.

"Jika memang Tuhan mengijinkan saya dengan pak Richard menjadi pemimpin kota Manado, sudah menjadi tugas kami memberikan kesejahteraan bagi semua warga Manado, nelayan salah satunya," ujar Angouw yang saat kegiatan didampingi Ketua HNSI Sulut Theodorus Dondokambey, Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan AARS dr. Roland Roeroe dan Tonny Rawung, Anggota DPRD Kota Manado Jean Sumilat yang juga Ketua PAC Kecamatan Malalayang, Wakil Ketua PAC Malalayang Conny Johannes, Ketua Bidang Relawan AA-RS, Zeth Natan, Wakil Ketua Bidang Materi dan Debat AARS Paulus Adrian Sembel serta Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Bahu Ronny Mamahit,"kepada JurnalManado.com Minggu (22/11/2020).

Politisi PDIP Sulut ini juga menegaskan saat ini ada satu program unggulan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, yakni asuransi bagi para nelayan.

"Olly Steven akan akan jalankan program asuransi nelayan. Jadi para nelayan tidak akan terbebani karena ada jaminan asurasi yang disediakan pemerintah. 

Jadi selain provinsi nanti pemerintah kota juga punya program khusus ke nelayan. Ini adalah program sinergi dari atas yang benar-benar turun ke bawah sehingga dapat dirasakan masyarakat," sebut Andrei sembari menyebut seluruh program yang dijalankan ini, berfokus pada tujuan mencapai kesejahteraan untuk semua masyarakat. Sebab tujuan berpolitik itu adalah mewujudkan kesejahteraan.

Pada kesempatan itu AA juga siap memfasilitasi permintaan nelayan dalam hal meminta bantuan tambatan perahu. "Kami siap menyiapkan permintaan tersebut," ungkap AA, yang direspon dengan yel yel dari para nelayan.

Selesai berdialog dengan para nelayan, aksi spontanitas warga kemudian meminta AA berjalan kaki masuk keluar lorong dan bertemu masyarakat Bahu dan masyarakat Los Malalayang Satu Timur.

Seperti biasa AA memanfaatkan momen itu bertemu tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga, sambil berfoto ria.

Usai dari Bahu, AA mampir diacara HUT di RM di jalan Bethesda. Diacara ini, AA disambut dr. Makmun Djafara, Noho Poiyo dan Abubakar Idrus.

Kegiatan selanjutnya, AA dan rombongan menuju Kelurahan Mahakeret Timur bertemu pendukung yang tergabung dalam beberapa relawan AA-RS. 

Di Mahakeret Timur ini AA diarak pendukung mengunjungi lingkungan-lingkungan, bersapa dengan masyarakat. Sore hingga malam hari AA masuk keluar dan turun naik lembah dan diajak warga berfoto ria.

Pada titik terakhir AA menyapa warga dan menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan yang sudah diberikan.
Sebelum beranjak dari tempat ini, AA diajak bertiktok ria bersama warga.

Sementara itu, Minggu (22/11) pagi, Andrei Angouw dan Richard Sualang bersama istri dr Merry Mawardi, memulai aktifitas dengan beribadah di Gereja GMIM Kalvari Malalayang Satu, dalam rangka perayaan syukur 35 tahun HUT Jemaat.

Ibadah dipimpin Pdt. Grease Umboh Winerungan M.Th dan ikut dihadiri Ketua Jemaat Pdt. Detty Tandjaya Lengkong M.Th, para Pelsus serta sekian persen Jemaat GMIM Kalvari ini dengan memperhatikan protokol covid 19.

Selesai Ibadah, AARS didoakan lewat doa pengutusan oleh para Pendeta dan Pelsus yang hadir. 

Andrei Angouw pun menyampaikan terima kasih dukungan doa oleh para pendeta dan pelsus, diapun tetap menyerahkan proses pilkada ini dalam perkenanan Tuhan.

 "Intinya kami tetap berusaha namun semua Tuhan yang ator, jadi biarkan saja mengalir sampai kemana Tuhan berkenan," ujar AA.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.