Iklan

November 22, 2020, 03:46 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Stafsus Presiden Jokowi Ungkap Ditangan GSVL Kota Manado Berkembang Pesat


Jurnal Manado - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Billy Mambrasar, mengungkapkan keyakinannya tentang kemajuan kota manado di tangan GSVL. Pasalnya, hampir 10 tahun memimpin kota manado telah banyak membawa perubahan dan meninggalkan legacy yang baik kedepan bagi pembangunan lebih khusus dalam bidang pariwisata.

“Saya pribadi sangat mengenal Kota Manado, dan saya yakin Manado kedepan bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga dunia internasional dalam sektor pariwisata, dan Pak Vicky telah melakukannya dan membawa banyak perubahan baik,” ungkap Billy saat sosialisasi Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) sector pariwisata, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas, Jumat (20/11/2020). Sembari memberikan apresiasi yang tinggi kepada GSVL.


Di satu sisi, ia mengajak pemuda di Kota Manado mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM dan mengambil bagian dalam program-program pemerintah kedepannya.

Walikota GSVL sendiri dalam kesempatan itu mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sector pariwisata dan ekonomi kreatif harus kembali bangkit. Dan Pemkot Manado akan terus berupaya melakukannya, dengan tentanya penerapan protokol kesehatan sesuai standar CHSE dalam rangka memasuki era kebiasaan baru.

“Penerapan protokol kesehatan punya peran penting untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19. Protokol ini disusun untuk mendorong upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kesiapan destinasi dalam rangka adaptasi kebiasaan baru,” ujar Walikota GSVL.


Protokol kesehatan ini merupakan salah satu tindakan yang dilakukan Pemkot Manado untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata di Kota Manado, karerna saat ini wisatawan akan mencari destinasi wisata yang aman dan bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Manado Innov Walelang, sejumlah perwakilan pelaku usaha pariwisata dan UMKM.(*putri)