Iklan

24 November 2020, 20:57 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

AHY Beri Suport Mor-HJP di Pilwako Manado


JurnalManado - Kedatangan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus  H Yudhoyono (AHY) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado salah satunya untuk memberikan suport kepada pasangan calon walikota Mor Bastian dan Wakil Walijota Manado Hanny Jost Pajouw (HJP) dari Partai Demokrat.


Dalam sambutannya  AHY begitu disapa mengatakan, "Ya tentu  menjadi salah satu referensi bagaimana kita telah bekerja di lapangan apakah sudah baik, sudah cukup  tapi jangan hanya mengejar kemenangan di atas kertas survei.


Akan tetapi, kemenangan di atas kertas suara ada berapa TPS di sini berapa 79 hampir 1000 TPS bergelar yakinkan pamor yakinkan benar-benar aja yang menjadi saksi di TPS TPS tersebut saksi dalam saksi luar juga.

Bukannya, saksi tapi saksi-saksi tadi termasuk kader-kader kita di lapangan bisa mengajak masyarakat datang ke TPS tersebut jadi jangan kita kurang suara karena kita mungkin kurang maksimal untuk menggerakkan masyarakat ke TPS itu pesan saya," tegas AHY. Sembari berharap semua pengurus dan kader partai Demokrat Sulut kepada JurnalManado.com Rabu (24/11/2020).


"Saya tidak mau bicara strategi lagi, pasti sudah dilakukan semua Bu Andi Timo juga sebagai koordinator Satgas, saya yakin pasti menyiapkan strategi strategi apa yang harus dijalankan ingat pada saat saya gelar rapat pimpinan nasional dan juga di follow up dengan pembekalan kepada calon kepala daerah secara virtual betul ya sudah saya jelaskan secara gamblang strategi umum yang bisa dijalankan baik itu operasi serangan udara serangan darat.


Tatap muka juga harus dilakukan tapi tetap menjalankan protokol covid 19, sedangkan serangan udara biasanya kita menggunakan media baik Media elektronik media cetak media online media sosial.


Disamping itu Billboard dan lain sebagainya sudah saya pantau dan saya apresiasi itu semuanya nah Oleh karena itu kedatangan saya tidak ingin menggaris bawahi strategi-strategi yang dilakukan sudah bukan waktunya lagi kalau saya datang ke sini hanya ingin meyakinkan kita semuanya kompak siap semuanya.


Saya tahu ada sedikit perbedaan perbedaan sana-sini wajar ini namanya partai politik tetapi saya tidak ingin terjadi perpecahan yang merusak upaya besar kita memperjuangkan dan memenangkan More- HJP dalam pilkada diKota Manado.


Negara yang demokratis ada etikanya kita juga punya adik dan lain sebagainya Jadi tidak boleh ada yang menyepelekan itu bahkan menganggap itu tidak ada gunanya artinya partai politik juga dibangun dengan sendi-sendi profesionalisme bukan hanya berbasis pada politik-politik yang kita kenal selama ini politik itu kan tidak harus tahu tidak ada struktur tidak ada hierarki bagaimanapun partai politik itu juga mengenal hierarki birokrasi.


Profesionalisme itu yang semua agar kita taati dan hormati bersama karena kalau tidak pasti akan berantakan ketua DPC mau ke DPC sama pasti tidak suka kalau ada situasi di bawah di PAC-nya betul ya yang tidak taat pada aturan tidak taat pada instruksi tidak taat pada keputusan organisasi bukan orang perorang jangan lihat Hai jangan lihat motor Bastian jangan lihat Dorce Lihatlah itu adalah organisasi yang diawaki bersama oleh kita semuanya bukan orang-orang kita tidak pernah mengajarkan untuk memutuskan seseorang di partai ini tidak ada kita jaga Marwah organisasi partai kita kalau ada yang merasa kurang tegas lagi saya rasa sudah tersampaikan dengan jelas semuanya ya.


Juga dalam memenangkan paslon kita ini itu pasti akan berpengaruh signifikan terhadap daerah-daerah lainnya di Sulawesi Utara ingat Centre Of Gravity nya pusat gravitasi Sulawesi Utara yang di kota kota Manado bisa kita menangkan Saya punya optimisme bahwa daerah-daerah lainnya Sulawesi Utara juga bisa bangkit kembali 5 tahun mendatang Partai Demokrat juga punya kepentingan tetap yang pertama dan utama dalam melayani rakyat.(tino)