Iklan

26 November 2020, 00:10 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Billy Lombok: Fraksi Demokrat Konsen Dengan Masalah Tenaga Kerja di Sulut


JurnalManado - Wakil Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH mengatakan, hasil pertemuan Dewan Sulut dengan BPJS Ketenagakerjaan,Serikat pekerja buruh sejahtera (SPSl) Kota Bitung,Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara dengan pekerja di Kota Bitung.


Pertemuan yang difasilitasi Dewan Sulut itu, dalam hal ini Anggota Fraksi Partai Demokrat (FD)  Sulut Billy Lombok SH dan Ronald Sampel benar-benar membuahkan hasil dalam pertemuan tersebut.


Hasilnya adalah Pimpinan Dewan Sulut akan meneruskan hasil pertemuan ini kepada Komisi lV yang membidangi BPJS Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja terkait pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 202l.


Aspirasi yang diterima oleh Fraksi Demokrat Sulut,akan sungguh-sungguh menjadi perhatian Fraksi Demokrat. Karena hal ini merupakan instruksi dari Ketum Partai Demokrat.


"Kami juga sangat konsen dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus H Yudhoyono (AHY) terkait tenaga kerja.


Perlu diberi perhatian kepada tenaga kerja,apalagi di tengah pandemi covid 19 saat ini. Fraksi Demokrat DPRD Sulut benar-benar konsen dengan aspirasi yang disampaikan kepada pihak dewan Sulut.


Turut hadir pada acara Rapat dengar pendapat (RDP) SPBI Kota Bitung,Dinas Tenaga Kerja,BPJS Ketenagakerjaan serta Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulawesi Utara Sulut Glady Kawatu. (tino)