Header Ads

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, JPAR Sampaikan Keteladanan Nabi Harus Dicontoh


Jurnal Manado - Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) semakin dekat dengan umat muslim di Kota Manado. Itu tergambar saat JPAR menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kelurahan Banjer, Selasa (3/11/2020).


JPAR dengan sosoknya yang bersahaja disambut hangat oleh para umat muslim yang telah berkumpul di lokasi kegiatan.


Usai menyapa setiap warga di situ, JPAR meminta maulid Nabi ini kiranyan tidak hanya dijadikan sebagai agenda rutinitas setiap tahun, tetapi harus diperingati setiap hari dengan perbuatan yang nyata melalui ibadah dan menjaga keimanan yang teguh.


“Saudara-saudaraku umat Muslim kiranya memperingati hari lahir Nabi Muhammad setiap hari dengan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad yaitu Siddiq, amanah, Tabligh dan Fathonah. Wujudnyatakan keteladanan ini dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata JPAR.


Selain itu, Ia juga mengajak umat Muslim untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjaga di Kota Manado.


“Kita pada hakekatnya, manusia diciptakan oleh Tuhan pencipta alam semesta itu sama. Kalaupun kita berbeda, itu ada kekayaan kita. Kekayaan itulah kekuatan kita. Karena itu, kerukunan ini harus terus kita jaga supaya kita bisa hidup berdampingan di kota kita ini dengan damai,”ungkap satu-satunya orang non Muslim yang menjadi Pembina Majelis Taklim Fatona ini.(***)


Diberdayakan oleh Blogger.