Header Ads

Hasil Survey 64,4 Persen, Sulut Inginkan ODSK


Jurnal Manado - Warga Kota Manado ternyata masih menginginkan Pasangan Calon (Paslon) Cagub-Cawagub No Urut 3 Olly Dondokambey-Steven OE Kandouw (ODSK) melanjutkan kepemimpinan periode kedua lagi di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu terbukti dari hasil Lembaga Survei Indonesian Observer, yang menempatkan ODSK 64,4 persen lebih unggul dari kandidat lainnya Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendri Runtuwene (VAP-HR).

Peneliti Indonesian Observer Andre Mondong saat jumpa pers yang digelar di Quality Hotel Manado, Selasa (03/11/2020) mengatakan, hasil survei ini dilakukan pada minggu ke tiga bulan Oktober 2020 pada pemilih di Kota Manado.

Ia menambahkan, trend kenaikan elektabilitas ODSK dari medio September 50,6 persen, dan naik pada Oktober 2020, mencapai 64,4 persen.

ODSK yang diusung PDI-P,  Gerindra, PPP, PKB, Perindo dan PSI terbilang unggul dari CEP-SSL jagoan Cagub-Cawagub Partai Golkar, PAN, Demokrat yang meraih eletabilitas di bulan Oktober sebesar 14,9 persen dari 10,5 persen pada bulan September.

Sementara VAP-HR pada September meraih 20,7 persen, namun pada Oktober justru turun jauh menjadi 9,4 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan sesuai hasil survei Oktober, sebanyak 10,7 persen.

“Survei ini dilakukan pada 19-22 Oktober dengan Teknik sampling multi stage random sampling (bertingkat dan acak), dengan populasi  masyarakat pemilih di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado, dan margin error 4,52% pada tingkat kepercayaan 95 persen,” terang Mondong yang didampingi Dr Joy Tulung dan Noldy Salindeho.

Ia mengatakan teknik pengumpulan data wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner. (*ramas)


Diberdayakan oleh Blogger.