Iklan

November 3, 2020, 07:45 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

VaSung : Pancasila 1 Juni Sudah Final, Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI


Jurnal,Manado -Sosialissi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang belum lama ini di YPK Manado, yang dihadiri oleh siswa siswi SMP, SMA dan SMK,di Kota ,Manado Sabtu (26/09/2020)

Di hadapan siswa siswi,  VaSung memaparkan tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan. 

" Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup  kehidupan berbangsa dan bernegara,
yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Ke-4 Pilar ini harus dipahami dan dilakukan bersama oleh setiap masyarakat Indonesia karena apabila salah satu dari ke 4 pilar tersebut tidak kita pahami dan jalankan kelak akan menimbulkan konflik sosial," tandas VaSung menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, VaSung mengingatkan kembali " Pancasila 1 Juni sebagai salah satu pilar penyanggah yang sudah final untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI dan kalau ada pihak pihak yang inginkan merobah dasar Negara tersebut harus kita lawan." Tegas VaSung.

Kegiatan Sosialisasi 4 pilar yang biasanya dilakukan setiap masa reses anggota DPR RI tersebut diakhiri dengan tanya jawab, pemberian paket buku 4 pilar kebangsaan serta pemasangan masker terhadap peserta yang dilakukan langsung oleh anggota DPR RI 3 periode tersebut, dan tentunya dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.(hak)