Iklan

November 3, 2020, 07:43 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Taogan Minta Warga Harus Berbenah, Potensi Wisata Bahari Dan Gunung Soputan Dilirik


Jurnal,Mitra - Potensi Objek Wisata Bahari dan Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dinilai sangat bagus oleh berbagai kalangan.


Seperti akedemisi Fakultas Politeknik Manado Diane Tangian ketika turun dan melihat langsung kondisi wisata yang ada di wilayah kabupaten Mitra beberapa waktu yang lalu.


Menurutnya ketika meninjau langsung wisata bahari dan gunung soputan dengan mencakup analisis faktor penunjang pariwisata, atraksi, dan kesiapsiagaan  masyarakat."Potensi Wisata di Mitra sangat bagus, namun fasilitas pendukung di area wisata masih sangat minim,"Ujar Tangian.


Sementara itu Dinas Pariwisata Kabupaten Mitra Sartje Taogan ketika di hubungi mengatakan saat ini instansi terus melakukan berbagai upaya untuk terus berbenah dalam menunjang objek wisata yang ada di Mitra."Kami telah melaksanakan Bimbingan teknis bagi warga mitra untuk menjadi pemandu wisata, serta kami juga gencar melaksanakan sosialisasi kepada warga  untuk terus berbenah dalam hal kesiapsiagaan masyarakat untuk menerima Turis Mancanegara bahkan Lokal," ungkapnya.


Lanjut dirinya berharap warga ketika Pandemi Covid 19 berakhir maka lokasi Wisata di wilayah Mitra akan segera di buka "Jadi kami harap juga warga masyarakat di sekitar objek wisata dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah penghasilan dengan mendirikan fasilitas penunjang bagi wisatawan,karena di mitra belum memiliki Cotage di seputaran lokasi wisata," terang Taogan.


Untuk itu Taogan juga meminta warga dapat berperan aktif dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar ketika wisatawan berada di kabupaten Mitra maka mereka akan merasa nyaman dan aman."Peran warga untuk menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungan dari Pangu,Lobu,Kalait,Ratatotok,Bntenan dan Wongkai maka akan sangat membantu dalam menunjang promosi wisata yang ada di Mitra," Pintah Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Mitra.(hak)