Iklan

November 21, 2020, 13:46 WIB
Last Updated 2021-04-05T21:48:26Z
Minsel

Ibadah Bersama Warga Minsel, Gubernur Ingatkan Warga Jangan Terpecah


MINSEL - Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia, Olly Dondokambey mengajak jemaat dan masyarakat Sulawesi Utara agar tetap bersatu dan tidak terpecah-pecah menyongsong Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey, yang saat ini maju sebagai Calon Gubernur Sulut, saat beribadah Minggu bersama Jemaat GMIM Kanaan Desa Boyong Atas Kecamatan Tenga dan Jemaat GPdI Ekklesia Boyong Atas, Kabupaten Minahasa Selatan (MINSEL), Minggu (22/11/2020).

Saat ibadah minggu pada dua gereja itu, Olly didampingi Calon Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar dan Calon Wakil Bupati Petra Yanni Rembang. Masing-masing ibadah dipimpin Ketua Wilayah Jemaat GMIM Ebenhezer Tenga Pdt. Ester Assa,M.Th (GMIM Kanaan Boyong Atas) dan Gembala Ricard Wurangian (Ketua Jemaat GPdI Eklesia Boyong Atas).



Pada kesempatan itu, di tengah jemaat Olly mengajak untuk tetap bersatu hati menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat serta terus merawat kerukunan di Sulawesi Utara.

“Mari kita jaga kerukunan di Sulawesi Utara. Jangan kita terpecah-pecah hanya karena perbedaan. Jadikan perbedaan itu indah. Tahun politik Pilkada yang akan kita songsong bersama, hendaknya tidak  menjadikan kita rakyat Sulawesi Utara terpecah pecah. Tetapi mari kita secara bersama-sama meski dalam perbedaan pilihan politik, kita bangun Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera,” ajak Olly.

Olly pun menambahkan, selama memimpin Sulawesi Utara bersama Steven OE Kandouw pada periode pertama, telah banyak dilakukan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.


“Upaya pemerintahan Olly-Steven periode pertama telah banyak membuka akses perdagangan, baik lokal maupun internasional. Bahan baku rakyat Sulawesi Utara, kini bisa kita ekspor secara langsung. Begitu pula dengan transaksi perdagangan dapat masyarakat lakukan secara langsung,” terang Olly.

Untuk itu, kata Olly, sebuah keberhasilan hanya dapat diraih bilamana semua pihak dan elemen masyarakat bersatu dan saling bersinergi baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten.

Pada kesempatan itu, Olly memberikan diakonia kepada dua gereja di atas. Cagub Olly Dondokambey dan Cabup dan Cawabup MINSEL, FDW dan PYR didoakan Pendeta dan Pelsus GMIM Kanaan Boyong Atas serta Gembala dan Jemaat GPdI Ekklesia Boyong Atas.


Nampak hadir Bupati Mitra James Sumendap, Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu dan Rocky Wowor.

Selain itu, Ketua Majelis Pekerja Harian Persektuan Gereja Gereja Indonesia, Olly Dondokambey juga memenuhi undangan Ibadah Syukur HUT Ke-20 Jemaat GMIM Kalvari Wanga Wilayah Motoling dan Jemaat GMIM Exodus Ongkaw di Kabupaten Minahasa Selatan.(*tha)