Header Ads

Olly: Kita Support Hadirnya Pesantren Internasional di BMR


Jurnal Manado - Pesantren bertaraf internasional akan hadir di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Pesantren bernama Tafizd Daarul Qur’an Ayastiyah ini akan menggandeng Ustaz Yusuf Mansur. Lokasi bangunan pesantren tersebut di Jalan Bubak, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Olly Dondokambey (OD) menyambut positif rencana tersebut. Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah selain membangun infrastruktur publik, juga membangun infrastruktur dalam meningkatkan iman dan taqwa, terutama untuk para generasi muda. Hal itu disampaikan Olly ketika memberi sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H-2020 M di Jemaah Musholah Al-Faiz, Kelurahan Malendeng Manado, Senin (09/11).

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Majelis Taklim Muslimah Khumairah tersebut, hadir Ustad Yusuf Mansur sebagai pembawa ceramah.      

Olly dalam kesempatan itu, mempertegas bahwa dalam, visi dan misi kepemimpinannya  memasukan unsur pembangunan infrastruktur dalam membangun iman. 

“Dalam visi misi kita kemarin, kita memasukan di situ akan bangun Islamic Center, Christian center dan agama lainnya. Sebab kalau kita hanya bangun infrastruktur, tanpa membangun iman, tidak akan berguna bagi kemaslahatan kita,” ungkap Olly.

Oleh sebab itu, dia menyatakan akan mendukung penuh pembangunan pesantren bertaraf internasional yang direncanakan dibangun di BMR, karena sesuai visi-misi ODSK yang nantinya akan diterapkan dalam pembangunan lima tahun ke depan di Sulut.  

Dan itu dipastikan akan terlaksana, katena APBD nantinya akan berdasarkan visi-misi. Pemerintah juga dipastikannya harus berada di tengah masyarakat dan mendukung kegiatan yang positif. 

Olly sendiri menyatakan terima kasihnya terhadap Ustad Mansur yang telah hadir di Sulut, serta berkeinginan bersama pemerintah untuk membantu membangun meningkatkan ketakwaan di tengah masyarakat.  

Sementara Ustad Mansur menyatakan senang, karena pemerintah di daerah ini mensupport penuh rencana pembangunan pesantren di BMR, dengan menghadirkan fasilitas aksesibilitas. Seperti halnya bandara.   

“Mudah-mudahan tahun depan bandara di bolomong jadi, sehingga ketika saya visit pesantren bisa langsung (direct). Dan Pak Olly sampaikan sudah peletakkan batu pertama,” ungkap Mansur. 

Dukungan kepala daerah setempat, yakni Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Walikota Tatong Bara juga, katanya, begitu luar biasa. Bahkan juga unsur pemkab dan pemkot (boltim, bolsel, bolmut) mendukung, sehingga cita-cita pembangunan pesantren yang nantinya anak-anak pesantren bisa ke kampus-kampus hebat di seluruh dunia, bisa tercapai. 

Dalam kesempatan itu, Olly juga berpesan agar terus menjaga kerukunan yang ada, sekaligus kita menunjukkan bahwa Sulut adalah lab keberagaman. Ini katanya, akan membawa Sulut menjadi surga investor. “Kalau kita damai terus, orang (investor) akan datang,” katanya. (**)

Diberdayakan oleh Blogger.