Header Ads

Wakili Pjs. Gubernur, Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania Hadiri Sosialisasi ODOL Oleh BPTD Wilayah XXII Sulut


Jurnal Manado - Penjabat Sementara (Pjs). Gubernur Sulut Agus Fatoni yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Sulut Lynda Watania memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi Peraturan, Kebijakan dan Program Transportasi Jalan serta Pengawasan Operasional dan Keselamatan Berlayar pada Lintas Penyeberangan Perintis di Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan oleh Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut.

Menurutnya, fokus kegiatan Sosialisasi adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman kita semua dalam hal Penegakan Over Dimension Over Load (ODOL) dengan cara penerbitan blanko tilang, penyitaan surat surat/ barang muatan/kendaraan bermotor dan pemotongan dimensi kendaraan. Pengawasan ODOL sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 21 Tahun 2019 dan standar pelayanan minimal angkutan dalam trayek sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 98 Tahun 2013 tentang Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Keterjangkauan, Kesetaraan, Keteraturan serta Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk memudahkan pengusaha dalam mengurus dan mendapatkan izin usaha serta Sistem Perijinan Online Angkutan dan Multimoda (SPIONAM) yang merupakan aplikasi untuk memberi kemudahan bagi operator angkutan dalam melakukan pengurusan perijinan di bidang angkutan dan multimoda. 

"Karena itulah, selayaknya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, diikuti dengan baik, sehingga menuai output dan outcome sebagaimana yang menjadi sasaran. Seiring dengan kegiatan strategis ini, baiknya pula kita manfaatkan pertemuan yang akan telaksana selama 3 hari, untuk menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan di tengah kondisi sekarang ini, di era Adaptasi Kebiasaan Baru. Dimana Bapak Menteri mengarahkan kita semua dan partisipasi masyarakat dalam membangun pelayanan transportasi yang lebih baik. Selain itu, semua pihak juga diharapkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19; Oleh karena itu, saya berharap kiranya kita akan terus bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19, hingga daerah Sulawesi Utara pulih dari Covid-19, dan keadaan kembali normal lagi seperti sedia kala," jelas Fatoni. Sembari mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama hadirkan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan tertib, yang nantinya mampu mendukung upaya dan aktivitas pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di lintas sektor, dalam langkah menjadikan Sulut yang semakin maju dan sejahtera.(ramas)


Diberdayakan oleh Blogger.