Iklan

November 12, 2020, 01:56 WIB
Last Updated 2021-02-05T21:52:26Z
Mitra

VaSung Sosialisai 4 Pilar di SMK Negeri 1 Manado


Jurnal,Manado -Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Pancasila,UUD,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI oleh Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang  terhadap siswa SMK Negeri 1 Manado Sabtu (26/12/2020) menekankan pentingnya pemahaman dini  akan 4 pilar kebangsaan tersebut dimulai sejak dibangku sekolah, karena saat ini telah banyak siswa di negara kita yang terpapar paham radikalisme.


Pada kesempatan VaSung sapaan akrab Vanda Sarundajang memberikan materi pemahaman terhadap dasar Negara Pancasila,  Bentuk NKRI di tengah perbedaan yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika, serta Undang Undang yang mengatur dan melindungi  setiap anak bangsa dalam bermasyarakat.


Pada kesempatan tersebut VaSung menyerahkan nomor rekening Bantuan aspirasi yang diperjuangkannya untuk pendidikan (beasiswa) dari pemerintah pusat kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 dan memberi informasi dalam penyalurannya tidak ada pungutan dalam bentuk apapun.


"Semua siswa harus menerimanya utuh, karena sanksi hukumnya jelas,." kata Vanda.


Vanda berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa penerima atau orang tua untuk kepentingan biaya pendidikan.(hak)