Iklan

December 1, 2020, 03:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Fatoni : Sukses Pilkada Tergantung Juga Keterlibatan Semua Komponen


Jurnal Manado - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni memimpin apel keberangkatan personel Ditpolairud Polda Sulut dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak yang digelar di Lapangan Mako Ditpolairud Polda Sulut, Kota Bitung, Selasa (1/12/2020).

Pada kesempatan itu, Fatoni mengatakan bahwa suksesnya Pilkada di Sulut bukan tergantung dari pihak penyelenggara saja melainkan keterlibatan dari semua komponen masyarakat Sulut termasuk aparat kepolisian.


“Dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat, kita perlu bersama-sama, kita perlu bersinergi semua pihak sehingga pelaksanaan pilkada tahun 2020 sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Fatoni.

Ia juga mengingatkan kepada personel Ditpolairud Polda Sulut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik.


“Oleh karena itu saya berpesan dalam rangka keberangkatan ini kepada seluruh personel untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Lebih jauh lagi, Fatoni meminta kepada semua personel yang akan bertugas mengamankan Pilkada untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab.


“Saya juga berpesan agar tetap dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi, dengan semangat yang tinggi dan penuh ketekunan,” tandasnya.


Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjelaskan bahwa aparat keamanan yang diutus hari ini telah siap untuk mengamankan Pilkada serentak di Sulut.


“Harapannya dengan kita berangkatkan hari ini rekan-rekan dari Polairud siap untuk membantu distribusi logistik dan pengamanan pilkada,” ujar Kapolda.


Untuk diketahui, personel Ditpolairud yang diberangkatkan hari ini akan bertugas di empat Polres di Sulut yakni di Polres Kepulauan Talaud ada 19 personel, Polres Kepulauan Sangihe 10 personel, Polres Minut ada 4 personel dan Polres Kepulauan Sitaro ada 4 personel.(*ramas)