Jajaran Kecamatan Tomtim Lakukan Rapid Test, Camat Tambajong Minta Perketat Protokol Kesehatan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur (TomTim) terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid 19, setelah melakukan Penyemprotan di seluruh desa, Selasa (1/12/2020) bertempat di Kantor Kecamatan, semua ASN,THL dan Hukum Tua serta Perangkat Desa melakukan Rapi Test.


Kepala Kecamatan Tombatu Timur Olvy Tambajong mengatakan. Adanya peningkatan terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayahnya maka dirinya bekerjasam dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan deteksi dini di jajarannya."Upaya melakukan Rapid Test ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, Puji Tuhan semua ASN,THL Hukum Tua dan sebagian aparat Non Reaktif, dan Besok semua Guru akan di Rapid Test," ujarnya.


Tambajong juga megambil kebijakan yang sudah dikoordinasikan dengan pimpinan untuk menghentikan semua kegiatan yang akan mengakibatkan terjadinya kerumunan."Pasar sementara waktu di Tutup, namun para pedagang bisa berjualan di rumah masing-masing, begitupula bagi warga yang akan mengelar kegiatan acara syukuran dan lainnya belum bisa dilaksanakan, kecuali kedukaan yang harus jalan dan ikuti Protokol Kesehatan," jelasnya.


Untuk itu dirinya menegaskan kepada seluruh aparat desa agar memperketat penjagaan di wilayah masing-masing."Hukum Tua harus perketat penjagaan di Pos Covid di pintu masuk dan keluar desa, Mari torang, mendukung dan mengamankan kebijakan ini dan bersama-sama Putuskan mata rantai Covid 19," tegas Tambajong.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.