FK Terima Curhat, Terkait Kinerja Aparat Desa/Kelurahan Hingga Bantuan Sosial dan Infrasruktur


Jurnal Bitung - Hari ini rabu,(2/12/ 2020) Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara daerah pemilihan Minut-Bitung menggelar reses(bertemu konstituen) di daerah pemilihan (dapil) masing-masing seperti yang di gelar Anggota DPRD Sulut  Fabian Kaloh (FK). SIP.MSi.


Reses ke lll ini digelar politisi PDIP itu disejumlah tempat. Dari sejumlah titik ada  berbagai aspirasi yang didapatnya. Yang menarik baginya adalah aspirasi yang menyoroti berbagai masalah kinerja aparat Pemerintah Desa dan Kelurahan. 


Warga yang “curhat” soal kinerja Lurah/Kades, Pala/RT yang dirasakan warga kurang profesional dalam pelayanan diera Pademi Covid19.


persoalan seperti pendataan penerima bantuan sosial (bansos), dana Kelurahan yang dialihkan menjadi bantuan langsung tunai (BLT) yang terkesan pilih kasih, yang akhirnya sampai pada distribusi Bansos yang kurang kena sasaran. 


Selain itu aspirasi yang didapat oleh mantan Assiten l Pemkot Bitung itu adalah permasalahan pergantian Pala dan RT serta berbagai persoalan kinerga aparat Pemerintah Kelurahan, sebagaimana disampaikan warga di Kelurahan Sagerat Weru 1 dan Kelurahan Tewaan Kota Bitung.


Tentu,selain itu ada banyak juga permasalahan infra struktur, jalan, drainase, lampu jalan yang perlu mendapat perhatian Pemerintah, sebagaimana permintaan Hukum Tua Desa Maumbi soal drainase dijalan utama Maumbi yang belum ada dan sering menyebabkan banjir dibeberapa rumah jika musim hujan tiba.


Di sampinh itu juga warga di resting area Kelurahan Bitung Timur juga menyampaikan kekecewaan mereka kepada pelaksana jalan tol yang terkesan cuek atas dampak buruk proyek tersebut.


Ketika ditanya wartawan.mantan Kadis Infokom Kota Bitung  menjelaskan bahwa masih ada sisa waktu untuk reses dan akan saya maksimalkan reses III untuk menyerap berbagai aspirasi warga, tutup  FK begitu disapa wartawan.(tino)

Diberdayakan oleh Blogger.