Iklan

22 Desember 2020, Desember 22, 2020 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Hilman Idrus Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi Jelang Natura

Advertisement


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus Tokoh Muslim Kota Manado Hilman Firmansyah Idrus ST mangimbau masyarakat Sulut terutama Warga Muslim memperkokoh toleransi di tengah momentum Natal 25 Desember 2020.


Sebab, kata personil Komisi lV Hilman Idrus, toleransi dan kerukunan umat beragama di Sulut adalah harga mati serta merupakan pondasi kuat yang terus dijaga masyarakat.


“Kita dari daerah harus menjaga kerukunan ini sampai kapan pun. Kerukunan kita harga mati!,” tegasnya kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Selasa (22/12/2020).


Legiator Sulut daerah pemilihan (dapil) Kota Manado itu, mengajak semua masyarakat di Sulut dari seluruh lapisan agar terus solid dan tenggang rasa dalam menjaga kerukunan kedepannya.


"Peran aktif masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan aparat keamanan dalam mewujudkan situasi aman dan nyaman di suasana Natal dan Tahun Baru sangat diperlukan," jelas Idrus.


Ia menyampaikan, semangat toleransi dalam perbedaan seharusnya menjadi sumber pemersatu bangsa.


"Saya berharap mengutamakan dimensi kebangsaan menghormati koridor agama masing-masing pemeluknya. Juga berharap kepada pemerintah dan masyarakat Sulut agar berkolaborasi mempererat persatuan bangsa," tuturnya.


Dalam menyikapi pandemi COVID-19 ini, politisi PDIP ini juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).


"Kalau mau liburan boleh asal tetap menjaga prokes dan sebaiknya menjaga diri untuk tidak keluar rumah kalau tidak memiliki keperluan penting di luar," tutupnya.(tino)