Pemkab Mitra Serahkan Bantuan 12 Unit Kapal Longboat Kepada Nelayan


Jurnal,Mitra -Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Tenggara(Mitra) melalui Dinas Perikanan, Rabu 16/12/2020 menyerahkan 12 unit kapal nelayan jenis longboat lengkap dengan alat tangkap kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang merupakan binaan Dinas Perikanan. 

Penyerahan kapal dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs. Joke Legi, bertempat di lokasi TPI Belang. 


Dalam arahannya Legi berpesan agar bantuan yang diserahkan tersebut bisa membantu produktivitas para nelayan. 

"Kapal ini diberikan guna membantu masyarakat yang tergabung dalam KUB yang tujuannya untuk meningkatkan pendapatan nelayan, didalamnya meningkatkan perekonomian masyarakat Minahasa Tenggara. Apalagi dimasa pandemic ini, tentu saja para nelayan akan sangat terbantu dengan adanya kapal bantuan ini," ujar Legi.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Perikanan, Ir. Vecky Monigir, ME juga berpesan agar kapal bantuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada para pengurus dan anggota KUB agar bisa bekerja sama dalam memanfaatkan bantuan, termasuk dalam hal menjaga dan merawat kapal serta alat tangkap yang kami berikan ini, ujar Monigir.

Selain 12 unit kapal longboat dengan alat tangkap, tahun 2020 ini Dinas Perikanan juga telah menyerahkan 15 unit Fishfinder kepada para nelayan, baik di Kecamatan Belang, Pusomaen maupun Ratatotok.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.