IDUL ADHA

IDUL ADHA

iDUL ADHA

iDUL ADHA

IDUL ADHA

IDUL ADHA

Iklan

November 5, 2020, 15:02 WIB
Last Updated 2020-12-06T23:02:46Z
Ekonomi

Struktur Baru PD. Pasar, Pendapatan Meningkat


Jurnal Manado - Adanya penyegaran di tubuh PD. Pasar membuahkan hasil yang signifikan. Terbukti disejumlah sektor menunjukkan peningkatan pendapatan yang melonjak.


Nurrasyid Abdulrahman sebagai Direktur Operasional PD Pasar Manado, mampu menunjukkan prestasi gemilang.


Informasi diperoleh, pendapatan PD Pasar Manado kini menjadi Rp 2 miliar dari sebelumnya di kisaran Rp 1,2 - 1,5 miliar per bulan.



Lonjakan pendapatan signifikan diperoleh dari dua sentra pasar besar, yakni Pasar Bersehati Calaca dan Pasar Karombasan.



Data menyebut, pendapatan Pasar Bersehati naik menjadi Rp 34 juta per hari dari biasanya Rp 24 juta, kemudian Pasar Karombasan dari Rp 10 juta per hari menjadi Rp 13 juta per hari.



“Pendapatan di Bersehati itu di luar pendapatan dari (portal) parkir. Sekarang portal parkir naik jadi Rp 13 juta per hari. Kemarin cuma Rp 5 jutaan,” ungkap Nurrasyid Abdulrahman, beberapa waktu lalu. 


Pendapatan pasar boleh saja naik, namun menurut Katune semuanya dilakukan tanpa harus menaikkan biaya retribusi pedagang termasuk parkir bagi pengunjung pasar.



“Sama sekali tidak ada yang dinaikan. Mo tagihan retribusi ato parkir, nda ada yang naik. Saya hanya diberi kesempatan dan wewenang oleh pak dirut untuk bekerja optimal. Yah hasilnya, alhamdulilah ada peningkatan,” ujarnya.


Ia yakin dengan adanya peningkatan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan yang sekira 400 lebih.(*putri)