Iklan

25 Januari 2021, 20:54 WIB
Last Updated 2021-01-26T04:54:32Z
Mitra

AMALITRA Peduli Bencana Manado


Jurnal,Mitra - Bencana yang melanda Kota Manado menggerakan hati masyarakat Kecamatan Ratatotok yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok (AMALITRA) untuk melaksanakan gerakan penambang peduli bencana, Selasa (26/1/2021)


Didukung oleh TNI-POLRI kegiatan ini berlangsung dititik masuk penambang. "Sebagian anggota aliansi juga berkeliling menggunakan kendaraan," kata Valdy Suak Ketua Aliansi. 


Dia mengatakan, sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini. 


"Didukung TNI-POLRI kita bersyukur bisa berbagi. Kita juga bersyukur disini masih bisa bekerja dan melaksanakan aktivitas maka tidak masalah jika kita berbagi bagi saudarah kita yang terdampak bencana,"jelasnya. 


Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada penambang. "Dengan ini membuktikan bahwa penambang solid dan peduli dengan sesama. Saya sebagai Ketua APRI sangat berterima kasih,"jelasnya. 


Katanya, bantuan yang saat ini dalam bentuk dana akan dibelikan kebutuhan pokok. "Setiap anggota Aliansi juga akan membantu secara pribadi nantinya dan kita akan serakan secara bersama-sama," akunya. 


Ia berharap agar bantuan ini bisa memberikan keringanan bagi para korban bencana. "Dari semua ini, pada intinya kita harap bisa bermanfaat. Kita semua berdoa juga agar Manado cepat puli," akunya.


Sementara itu Kapolsek Ratatotok Jefry Deu mengaku sangat mendukung gerakan tersebut. "Saya sangat mendukung gerakan kemanusian ini, semoga kita semua yang berbagi selalu diberkati,"akunya.(hak)