Iklan

16 Januari 2021, 01:31 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Cuaca Ekstrim. Joy Oroh : Masyarakat di Minta Evakuasi Mandiri


JurnalManado - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Daerah (BNPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Joy Oroh menghimbau kepada masyarakat Sulut lebih khusus yang ada di Kota Manado dan daerah lain,untuk tetap waspada dan melakukan evakuasi mandiri dengan melihat cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.


kondisi saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara melalui BNPD telah berkoordinasi dengan tim SAR dan Pemkot Manado yang telah menurunkan tim kelokasi bencana dan tanah longsor.


Saat ini Tim BNPD dan tim SAR bersama dengan Pemkot Manado telah turun kelokasi bencana.  BNPD telah turun kelokasi karena sudah ada korban jiwa akibat banjir dan tanah longsor di Kota Manado saat ini.


"Kami telah berkoordinasi dan menurunkan tim bersama dengan tim SAR dengan Pemkot Manado, karena telah mendapat laporan sudah ada koran jiwa karena dampak banjir dan tanah longsor bahkan sudah ada korban jiwa.


Masyarakat tetap waspada dan melakukan evakuasi mandiri mencari tempat aman agar terhindar dari bencana alam banjir dan tanah longsor," tegas Oroh kepada JurnalManado.com Sabtu (16/1/2021). (tino)