Iklan

15 Januari 2021, 23:38 WIB
Last Updated 2021-01-16T10:38:33Z
Bitung

Kesekian Kali, Fabian Kaloh Pimpin Ketua KBK Paroki St. Antonius de Padua Girian


JurnalBitung -  Kesekian kali Pria Kaum Bapa Katolik (KBK) memilih

Fabian Kaloh, SIP, MSi sebagai Ketua Kaum Bapak Katolik Paroki St. Antonius de Padua Girian.


Terpilihnya Anggota DPRD Sulut melalui gelaran musyawarah KBK Paroki Girian Kota Bitung. Gelaran tersebut di rangkaikan dengan pertanggungjawaban kinerja pengurus periode 2016-2020.


Forum pengambilan keputusan tertinggi untuk memilih Ketua dan Pengurus KBK Paroki itu digelar pada Jumat,(15/1/2021) di Aula Gereja St Antonius de Padua Girian. 


Musyawarah yang menggunakan metode tertutup,ternyata setelah dibuka dan dibacakan oleh Pastor Paroki, semua Pengurus KBK Stasi dan Unit masih menginginkan Fabian untuk memimpin lagi diperiode 2021-2025.


Musyawarah yang di hadiri oleh Pastor/Ketua DPP Paroki, Pastor Alo Koraag, Pr, Koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Boy Pandeirot serta Seksi Organisasi Gereja Max Manayang, juga dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara KBK Stasi/Unit.


Musyawarah yang berlangsung demokratis, fair dan dalam suasana gerejani itu, dalam sesi persidangan yang dipimpin oleh Jemmy Lesar, Kiki Takasihaeng dan Rudy Chandra memberikan kesempatan kepada Pengurus KBK Stasi/Unit untuk mengusulkan calon Ketua KBK Paroki.


Memperhatikan hal tersebut maka pimpinan sidang setelah berembuk dengan Pastor Paroki sepakat untuk disahkan dan diumumkan oleh Pastor Paroki.


Selanjutnya dibentuk Tim Formatur untuk menyusun komposisi Pengurus KBK Paroki St. Antonius de Padua Girian.


Saat dihubungi, Mantan Assisten l Pemkot Bitung itu telah menyampaikan Tim Formatur akan berkonsultasi dengan Pastor guna menyelesaikan atau mengisi struktur/komposisi Pengurus dan rencananya akan diresmikan, disahkan dan dilantik dan disahkan.


Rencana pelantikan pengurus baru akan dilaksanakan Minggu (24/1/2021) oleh Pastor dan BP KBK Keuskupan Manado.


legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung itu mebgungkapan isi hatinya sebenarnya sudah cukup lama saya menjadi Ketua KBK Paroki, tapi menolak tugas Gereja sangat tidak baik.


Sekali lagi saya menerima tanggungjwb yang dipercayakan oleh teman-teman KBK dan Pastor Paroki, tapi sebagai satu organisasi Gerejani maka saya butuh arahan, bimbingan, doa dan berkat dari Pastor Paroki, juga semua KBK dan Umat Paroki Girian, sebab “ku tak dapat jalan sendiri sambil menyanyikan lagu itu, politisi PDIP Sulut menutup pembicaraan dengan awak media.(tino)