Iklan

20 Januari 2021, 16:40 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

dr Enriko Rawung : Drive Thru Swab PCR dan Antigen Resmi di Buka


JurnalManado - Kabar gembira bagi warga Sulawesi Utara (Sulut) khususnya yang ada di Kota Manado. yang ingin melakukan swab PCR dan antigen.


Hari ini Kamis (21/1/2021) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan membuka layanan drive thru di lapangan KONI Sario Manado.


Hal ini disampaikan salah satu konseptor ide dan gagasan untuk pendirian drive thru  dr. Enriko H. Rawung, MARS kepada JurnalManado.com Kamis melalui telepon WA pribadinya.


Menurut mantan Direktur RSUD Noongan ini, pendirian drive thru ini untuk mempermudah masyarakat dari antrian dan kerumunan untuk melakukan swab PCR dan antigen.


"Hari ini Pemprov dilapangan KONI  Sario Manado, akan diresmikan oleh Assisten l Pemprov Sulut Edison Humiang pukul 10 pagi ini.


Drive thru ini, telah disiapkan aplikasi websitenya dan  warga yang membutuhkan layanan ini cukup melakukan pendaftaran dan registrasi secara online, tanpa kontak fisik sedikitpun kecuali ketika pengambilan sampel swab, ketika masuk langsung menuju ke beberapa tempat dan langsung klik sesuai petunjuk dengan harga yang ekonomis,"tegas Rawung 


Lanjut rawung menambahkan, pendirian drive thru ini telah bekerja sama antara laboratorium klinik Kanaka Manado, yang bekerja sama dengan beberapa institusi seperti Dispora Sulut, GSJ, Keyklik, sehingga terbentuk layanan yang sangat nyaman dan aman di era pandemi covid-19 ini.


Dan pembayaraan ini secara transparan dan terbuka. sehingga sebagai salah satu konseptor ini berharap kedepan jika ada, Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ingin melakukan hal ini di wilayahnya masing-masing boleh disampaikan kepada pihaknya.


Nantinya,akan disiapkan fasilitas semua dan pihak Kabupaten/Kota menyiapkan tempat lokasi sehingga mempermudah untuk melakukan kegiatan pendirisn drive thru tersebut,pungkasnya.(tino)