Iklan

18 Januari 2021, 17:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Kwarda Sulut Bantu Korban Banjir


Jurnal,Manado -Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang mengarahkan Satgas Pramuka Peduli turut mengambil bagian dalam penanggulangan bencana banjir di kota Manado. Hal ini sebagaimana disampaikan AKBP (P) Elly Sopacoly, Sekretaris Kwarda, pada Senin 18/01/ 2021.

" Sesuai dengan petunjuk dan instruksi KaKwarda, kak Vanda Sarundajang, Gerakan Pramuka Sulut melalui Satgas Pramuka Peduli Kwarda mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan, tergantung situasi dan kondisi, telah membuka Posko Siaga Bencana di Kantor Kwarda sekaligus menerjunkan sejumlah personil ke beberapa titik daerah yang terdampak bencana" ujar kak Elly, sapaan akrab beliau.

Kak Elly menjelaskan lebih lanjut bahwa hari ini sejumlah personil Satgas Pramuka Peduli langsung diterjunkan ke kelurahan Dendengan Luar untuk melakukan kerja bakti dan membagikan makanan siap saji.

"Setelah saya menyampaikan arahan-arahan dari KaKwarda, siang hari personil Satgas langsung turun ke lokasi banjir dan melaksanakan kerja bakti sekaligus mendistribusikan bantuan dari Kak Vanda yaitu makanan siap saji berupa nasi bungkus dan air mineral kepada warga sekitar" kata mantan Kepala BNN Kota Manado ini.

Kak Elly yang memimpin langsung secara door to door pendistribusian bantuan tersebut mengatakan bahwa warga masyarakat yang berada disekitar lokasi kerja bakti menyambut baik dan merasa senang serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarda sulut terlebih khusus kepada Kak Vanda yang sudah menyatakan kepedulian dan memperhatikan masyarakat korban bencana banjir. (hak)