Iklan

18 Januari 2021, 20:58 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Stella Runtuwene: Pemerintah Secepatnya Perbaiki Infrasruktur Pasca Banjir Manado


JurnalManado - Komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (19/1/2021) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi banjir di Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang Kota Manado.


Wakil Ketua Komisi lll Stella Runtuwene disela-sela kunjungan di lokasi banjir mengatakan, dengan kunjungan ini diharapkan adanya koordinasi antara Pemerintah di tingkat Kelurahan hingga ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terkait kondisi pasca bencana baik yang ada di Kelurahan Komo luar maupun di wilayah lain yang terdampak banjir dan tanah longsor.


Diharapkan infrasruktur, termasuk air bersih serta kesehatan dari masyarakat kiranya sesegara mungkin untuk di data dan ditindaklanjuti untuk di perbaharui, sehingga semua kondisi di lokasi banjir dan tanah longsor akan bisa menjadi lebih baik lagi.


"Sebagai wakil rakyat bagi politisi Partai NasDem ini, agar supaya Pemerintah yang ada ditingkat Desa/Kelurahan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut. 


Untuk menyampaikan kondisi yang ada di lapangan pasca banjir dan tanah longsor,sehingga bencana ini sudah ada tindakan cepat dari Pemerintah termasuk kerusakan infeasruktur,air bersih serta kesehatan,"tegas Legislator daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel kepada JurnalManado.com.


Kunjungan Komisi lll di lokasi bencana Ketua Komisi lll Berty Ka pojos,Stella Runtuwene,Stien Kambey serta Ronald Sampel. (tino)