Iklan

24 Januari 2021, 01:06 WIB
Last Updated 2021-01-24T09:06:08Z
Politik

Rocky Wowor Ajak Masyarakat Mencintai Lingkungan


JurnalManado - Syukuran dalam Rangka hari ulang tahun (hut)  PDI-P ke 48 serta hut Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarno Putri.


DPD PDI-P Sulut dan Fraksi PDI-P Sulut Melakukan Penanaman Pohon di Desa Ilo-Ilo kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Kepada wartawan Ketua Fraksi PDI-P Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor mengatakan, moment ini juga diambil untuk mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan.


"Menanam bibit pohon ini dilakukan untuk berdamai dengan alam, cintai alam untuk anak turun temurun," ucap Legislator  daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya kepada JurnalManado.com Minggu (24/1/2021).


Sejak awal diciptakan, kata Wowor pohon telah melengkapi bumi kita ini dengan dua hal paling krusial dalam hidup, yaitu makanan dan oksigen.


"Air, Udara akan dibutuhkan untuk mahluk hidup, pohon merupakan fondasi dasar dalam merawat ekosistem, menopang berbagai sendi kehidupan," jelasnya.


Giat ini juga dilakukan bersama jajaran PDI Perjuangan Sulut dengan tajuk "Menanam Pohon se-Indonesia".


Penanaman pohon ini dilaksanakan di Desa Wori sekaligus melihat Pembangunan Tempat pembuangan air(TPA( Regional Manado yang sedang dikerjakan. 


Hadir dalam Kegiatan ini, Wagub Sulut yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw Squad , Sekretaris DPD yang juga Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan  Frangky Wongkar, Bendahara DPD yang juga Walikota terpilih Kota Manado  Andrei Angouw , unsur Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut, Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen , Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut  Rocky Wowor, anggota fraksi seperti  Berty Kapoyos, Arthur Arthur Anthonius Kotambunan II , Vonny Paat, Agustien Kambey serta pengurus dan kader PDI Perjuangan lainnya.


Dalam kegiatan ini terlihat juga Ketua KNPI Sulut yang juga sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wenang Rio Dondokambey.(tino)