Iklan

20 Februari 2021, 20:51 WIB
Last Updated 2021-02-21T04:56:44Z
Politik

Berty Kapojos : Komisi lll bakal Mengecek perkembangan Pekerjaan TPA Ilo-ilo


JurnalManado -  Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengatasi masalah sampah yang ada di Sulut.


Pekan lalu Pemprov dan jajaran telah melakukan kerja bakti karena lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo Kota Manado lokasinya sudah tidak memadai.


Pemprov melalui upaya gubernur Sulut telah membuat lokasi TPA Ilo-ilo di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi  solusi untuk mengatasi masalah sampah.


Melalui proses tender telah dimenangkan oleh PT Waskita, sehingga ada upaya dari Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Komisi lll yang membidangi pembangunan TPA tersebut. 


Sesuai jadwal pekan depan Komisi akan menjadwalkan turun ke lokasi TPA tersebut, kunjungan TPA Ilo-ilo mengecek langsung perkembangan pembangunanya.


Hal ini disampaikan Ketua Komisi lll DPRD Sulut Berty Kapojos S.Sos kepada JurnalManado.com Minggu (21/2/2021) melalui telepon selulernya.


Menurut Legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung. Komisi lll bakal melakukan kunjungan lapangan mengecek langsung pembangunannya sudah sampai sejauh mana.


Diketahui TPA Ilo-ilo ada menjadi solusi bagi permasalahan sampah  dan pengelolaan sampah di TPA tersebut pengelaannya secara profesional dan lebih cangkih lagu.


Lokasi tersebut akan dibangun rumah-rumah makan,karena lokasi TPA tersebut,sampahnya tidak ada ada bau busuk. Karena sampahnya sudah diolah secara baik.(tino)