Iklan

February 28, 2021, 16:55 WIB
Last Updated 2021-03-01T00:55:32Z
Advetorial

Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Minsel, Elsye Yakin PKK Minsel Maju dan Sentuh Program Rakyat


KETUA TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan resmi melantik
 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minsel Elsye Rosye Wongkar Sumual .
Pelantikan digelar usai melantik  Bupati/walikota di Graha Gubernuran dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP PKK kabupaten/kota.  

Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan melantik  Elsye Rosye Wongkar Sumual berdasarkan surat keputusan Ketua TP PKK Provinsi Sulut Nomor: 01/kep/pkk.prov/II/2021 tanggal 25 Februari 2021, tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kabupaten di Sulut.
Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para bupati walikota periode 2021-2024.
Kesempatan itu  Rita meminta agar para Ketua PKK dapat bersama-sama aktif mensukseskan program pemerintah dalam mencegah peningkatan angka kemiskinan, stunting serta penerapan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang merupakan program dari pusat.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua-ketua TP PKK kabupaten kota yang baru dilantik. Saya berharap tim penggerak PKK mendukung program tersebut selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap gerakan kita,” katanya.
Dia mengharapkan agar setiap program yang nantinya akan dijalankan oleh ketua-ketua PKK di masing-masing kota dan kabupaten untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, hendaknya TP PKK kabupaten dan kota melaksanakan program-progam yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta seluruh ketua TP PKK yang baru saja dilantik, agar tetap menjaga koordinasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.
“Saya harapkan dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama segenap pengurus di tingkat kabupaten kota, dan juga menjalin koordinasi di tingkat provinsi” ungkapnya.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Minsel  Elsye Rosye  Wongkar Sumual mengatakan akan berusaha membangun dan menjalankan tugas PKK di Minsel supaya lebih baik lagi. 

"Tugas untuk PKK cukup banyak, sehingga apa yang menjadi pesan dari Ketua TP PKK Provinsi bersama penasehat yang juga adalah pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, akan dijalankan dengan sebaik mungkin," tambah  Elsye yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Minsel ini. (advetorial)